Jumat, 01 Februari 2013

4 Cara Mereset BlackBerry


Ada 4 yang bisa dilakukan untuk mereset BlackBarry, diantaranya: Soft Reset, Double Soft Reset, Hard Reset, dan Reset Factory.

  • Soft Reset
          Cara ini kerap digunakan membersihkan log/log cleaner atau mengurangi file yang kurang penting. Cara melakukannya mudah yaitu dengan menekan tombol (Alt) + (Capslock Kanan) + (Delete). Soft reset ini baik dilakukan apabila anda menginstall program atau aplikasi baru dimana akan mempercepat "loading" BlackBarry anda.
  • Double Soft Reset
          Dengan ini akan menghentikan semua aplikasi. Caranya : pertama lakukan soft reset hingga layar menjadi hitam, tekan (Alt) + (Capslock Kanan) + (Delete) kembali. Layar akan kosong sampai icon jam pasir muncul. Tunggu hingga sistem kembali normal. Double soft reset baiknya dilakukan apabila soft reset masih membuat BlackBarry  anda lambat.
  • Hard Reset
          Lakukan hard reset jika terjadi masalah pada jaringan/ network, software, hardware. Reset jenis ini bisa dilakukan dengan mencabut batere selama 30 detik, kemudian pasang kembali baterenya. Nyalakan BlackBarry makan perangkat BlackBarry akan berjalan seperti saat awal digunakan. Lakukan Hard Reset selama 2-3 hari sekali.
  • Reset Factory
          Reset ini di perlukan jika BlackBarry akan dijual / dipindah tangankan karena akan menghapus semua data dan aplikasi third party yang terinstall, namun sebelumnya anda di anjurkan melakukan Reset Factory, ada baiknya untuk membackup data terlebih dahulu ke dalam komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar